Mau menerima ajakan baik/ peringatan baik ketika anda berbuat salah

Assalamuaikum ya Akhi…yang selalu di rahmati dan di sayangi alloh.

Dengan ucapan bismillah, alloh humma solli ala muahmmad, mari kita berusaha untuk belajar dan benar benar mempraktikkan islam.

 

Mari Anda teliti, dalam diri anda sendiri, atau anda lihat sekeliling anda. apakah anda sudah menjadi benar benar mukmin yang sungguh sungguh,  muslim yang setengah setengah, atau golongan orang belum mendapat hidayah dari alloh? naudubillah mindalik.

 

Di jelaskan dalam alqur’an surat Albaqoroh ayat 6, tentang ciri ciri yang belum mendapat petunjuk dari alloh :

إِنَّ الَّذِينَ كَفَرُواْ سَوَاءٌ عَلَيْهِمْ أَأَنذَرْتَهُمْ أَمْ لَمْ تُنذِرْهُمْ لاَ يُؤْمِنُونَ

Sesungguhnya orang kafir  , sama saja bagi mereka, kamu beri peringatan atau tidak kamu beri peringatan, mereka tidak akan percaya(QS.2:6)

 

Dapat di Simpulkan dari keternagan di atas, bahwa orang yang belum mendapat petunjuk dari alloh, jika di beri peringatan yang baik untuk medekat pada alloh, mereka tidak percaya atau malah mengabaikan nya.

 

Jangan sampai anda seperti itu, jika ada ajakan berbuat baik atau peringatan karena anda berbuat salah agar segera memperbaikinya, mari anda langsung membenahi dan mulai mengerjakan nya.

 

Misal contoh sederhana :

Anda sedang bekerja, karena banyak tugas yang harus di kerjakan di kantor. Hingga sampai pukul 2 siang, anda belum solat. Ada teman anda yang mengingatkan anda. Bro solat yuk, udah jam berapa nih.

karena anda sebagai mukmin yang baik, anda langsung menyegerakan pergi meninggalkan pekerjaan itu sejenak , ambil air wudlu dan solat.

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


4 × = twelve